Translate

Rabu, 09 Desember 2015

Kampoeng Wisata Rumah Joglo Bogor


Jl. Situ Hayang No. 1B, Kampung. Tegal Waru,
Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor.
Email : kampoengwisatarumahjoglo@gmail.com
Telp : (0251) 862 0698

Kampoeng Wisata Rumah Joglo yang mengusung konsep rumah Jawa tradisional didirikan pada bulan Mei 2012 didaerah Ciampea - Bogor diatas lahan seluas 2,5 Ha.

Fokus bisnisnya dibidang Pariwisata yang menyediakan fasilitas Restaurant, Outbound, Kolam Renang, Kolam Pancing, Camping Ground, Ball Room, Resort, Paint Ball, dan Rafting.

Kampoeng Wisata Rumah Joglo merupakan bentuk dari rasa cinta terhadap Kebudayaan Indonesia. Hal ini terimplementasi dari bangunan, Ornament, dan makanan yang terdapat didalamnya.

Kampoeng Wisata Joglo menyediakan tempat wisata yang menonjolkan sisi seni kebudayaan tradisional, edukasi, rekreasi, serta kenyamanan untuk keluarga

Membangun kerja sama yang harmonis dengan lembaga pendidikan, lembaga pemerintah, dan lembaga swasta didalam mengadakan kegiatan yang edukatif dan rekreatif dengan tetap mendahulukan segi keamanan.


Fasilitas-fasilitas yang disediakan :

Penginapan Joglo
Di Kampoeng Wisata Rumah Joglo tersedia penginapan dengan konsep rumah adat jawa tengah (Joglo) dari mulai penginapan berkapasitas untuk 2 orang hingga 50 orang. Penginapan ini dilengkapi kamar mandi di dalam maupun di luar.
 

Pendopo
Faviliun terbuka yang dapat difungsikan untuk pertemuan dalam jumlah besar (>200 orang) seperti : meeting, seminar, wedding, workshop, dll.

Perkemahan
Area terbuka untuk tenda doom berkapasitas 5 orang (max 30 tenda) dan tenda pleton berkapasitas 50 orang (max 5 tenda). Selain itu, terdapat area api unggun. Di area tersebut, dilengkapi 9 kamar mandi. 

Kolam Renang
Kolam renang outdoor bernuansa alam. Fasilitas ini terbuka untuk umum.

Pemancingan
Pemancingan seluas 500 m2 dengan berbagai macam jenis ikan seperti: Ikan Nila,Ikan Mas,Ikan Gurame, dan Ikan Bawal. Disediakan penyewaan alat pancing beserta umpan.

Resto & Cafe
Kampoeng Wisata Rumah Joglo menyediakan menu makanan dan minuman khas nusantara dengan konsep cafe bernuansa rumah adat jawa (Joglo) yang nyaman.

Outbond & Permainan
Permainan edukasi sebagai bentuk pembelajaran perilaku dan manajemen dialam terbuka dengan pendekatan yang unik dan sederhana. Permainan ini bertujuan untuk membentuk karakter, melatih kekompakan dan memicu kreativitas. Terdapat pula permainan tradisional serta paintball

 Rafting
Olahraga air memacu adrenalin dengan menempuh jarak 9 km dan memakan waktu sekitar 2 jam. Di pertengahan jalan, kita dapat beristirahat menikmati nuansa alam dan segarnya sebutir kelapa degan. kita dapat mengunjungi sebuah peninggalan sejarah batu prasasti.
 
Workshop
Sebuah acara pembelajaran yang singkat dan intensif dalam bidang seni dan kebudayaan dengan metode yang interaktif dan menarik. Di kampoeng wisata rumah joglo menyediakan workshop melukis, membatik, menari, dll dengan instruktur profesional.

suasana di sekitar penginapan
andong ornamen pendopo
penginapan rumah joglo
teras penginapan rumah joglo
penginapan rumah joglo
pendopo
andong ornamen pendopo
taman yang asri
rumah joglo
pendopo
Areal toilet
Lesung & Andong
Gubuk gubung untuk leyeh leyeh
Suasana bersih, asri, adem
Salah satu view dari teras penginapan rumah joglo
View dari teras rumah joglo
Saung asri
Penginapan untuk 2 orang, AC kamar mandi di luar
Teras rumah joglo (penginapan)
Nuansa yang tenang, asri dan cantik

Suasana asri di kampoeng wisata rumah joglo
Suasana cantik dan hijau areal penginapan
Papan arah lokasi
Ornamen cantik dan nuansa hijau di areal penginapan
Cafe Semar
Cafe Semar
Cafe & Resto
Cashier Resto & Cafe
Omah Cafe Semar
Ornamen antik yang menambah kesan ndeso
Lahan parkir
Lahan parkir
Musholla di belakang Pendopo
gentong tempat air wudlu
gentong tempat air wudlu

Sumber Gambar : Agus Supriyanto | ag-xin.blogspot.com

2 komentar:

Berikan Komentar Buat Blog Saya...