Translate

Minggu, 06 Desember 2015

Hotel Mandiri Banjar Jawa Barat

Banjar merupakan sebuah kota kecil yang belum lama memisahkan diri dari Ciamis sama seperti Pangandaran yang sekarang sudah menjadi sebuah daerah mandiri yang memisahkan diri dari Ciamis.

Banjar masih merupakan sebuah kota kecil, minim spot tempat wisata, daerahnya pun masih sepi dari geliat ekonomi dan juga masih sulit untuk menemukan penginapan kelas bintang di daerah ini. Tidak seperti Pangandaran yang memisahkan diri dari ciamis namun sudah memiliki potensi pariwisata yang bagus dan juga sudah banyak berdiri penginapan penginapan di sekitar areal tempat wisata.

Saat saya jalan-jalan ke Banjar saya kebingungan untuk mencari penginapan yang murah tapi bersih dan bagus. Setelah tanya sana sini saya mendapatkan rekomendasi untuk menginap di hotel Mandiri Banjar yang katanya murah dan juga bersih, lokasinya pun sangat dekat dengan terminal Banjar.

Deskripsi mengenai hotel Mandiri Banjar :

Lokasi : Jl R. E. Kosasih, Parunglesang, Kota Banjar, Jawa Barat, Indonesia
Telepon : +62-265-2732896

Peta lokasi hotel Mandiri Banjar (Klik untuk melihat gambar ukuran besar)

Lokasi berada di belakang areal terminal Banjar, bersebelahan dengan Futsal Parung Lesang. Jika menurut saya hotel Mandiri ini adalah penginapan kelas melati. Yang saya suka adalah walau penginapan kelas melati namun kondisi hotel bersih tidak seperti hotel kelas melati lainnya yang sering terdapat kurang disana sini baik dari segi kondisi fisik kamar maupun kebersihan kamarnya.

Hotel berlantai 2 dengan deretan kamar mungkin sekitar 20an kamar dengan kondisi areal hotel dan kamar yang sangat bersih. Terdiri dari tiga kelas yaitu ekonomi, standar dan deluxe dengan tarif terjangkau.

Harga kamar hotel Mandiri Banjar (per November 2015) :

Ekonomi                       Rp. 130.000
Standar                        Rp. 260.000
Deluxe                         Rp. 280.000

Fasilitas pe kelas kamar yang diberikan oleh hotel Mandiri Banjar :

Kelas Ekonomi
Kasur (singgle/twin tanpa selimut), TV LED dengan channel lokal, Meja, Lemari, Tempat Sampah, free 2 botol air mineral, Tissue, 2 buah handuk, alat mandi (hanya diberikan 2 sabun tanpa ada shampo sikat gigi), toilet jongkok, shower air biasa, kipas angin

Kelas Standar
Kasur (singgle/twin selimut), TV LED, Meja, Lemari, Tempat Sampah, free 2 botol air mineral, Tissue, 2 buah handuk, alat mandi, shower air biasa, Toilet duduk, AC

Kelas Deluxe
Kasur (singgle/twin selimut), TV LED, Meja, Lemari, Tempat Sampah, free 2 botol air mineral, Tissue, 2 buah handuk, alat mandi, shower air panas, Toilet duduk, AC

Klik gambar untuk melihat ukuran besar
Klik gambar untuk melihat ukuran besar
Klik gambar untuk melihat ukuran besar
Klik gambar untuk melihat ukuran besar

Penilaian menurut apa yang saya rasakan saat menginap di hotel Mandiri Banjar adalah sebagai berikut :

Nilai Positif
  • Kamar dan kondisi hotel bersih
  • Areal parkir luas
  • Lokasi dekat dengan terminal Banjar
  • Staff ramah
  • Di ruang receptionist banyak dijual makanan, minuman, obat-obatan serta alat alat mandi
Nilai Negatif / kekurangan 
  • Sarapan seadanya
  • Alat mandi sangat minimalis, jadi jika ingin menginap disini perlu dipersiapkan untuk membawa alat mandi sendiri (misal shampo, sikat gigi, pasta gigi) karena standarnya hanya diberikan 2 buah sabun saja.
  • TV dengan chanel lokal minimalis
  • Lokasi tidak terlihat dari jalan raya, lokasi masuk ke dalam / areal belakang terminal dan kondisi jalan gelap jika malam baik dari arah terminal maupun dari arah lampu merah
Tampilan teras kamar di lantai 1 (Klik untuk melihat ukuran besar)
Teras kamar lantai 1 dan lantai 2 (Klik untuk melihat ukuran besar)
Balkon kamar lantai 2 (Klik untuk melihat ukuran besar)

Penampakkan interior dalam kamar kelas ekonomi














1 komentar:

  1. banjar tempat yang indah... ajak aku beserta keluarga kesan..

    BalasHapus

Berikan Komentar Buat Blog Saya...