Translate

Sabtu, 27 Februari 2016

Cara Login Wifi Hotel Amaris

Jika kita menginap di hotel seringkali kita sangat memanfaatkan fasilitas free wifi yang disediakan hotel. Namun terkadang kita acapkali susah untuk terhubung ke wifi hotel. Kadang saat laptop/netbook aktif wifinya maka akan langsung terhubung ke wifi hotel dan saat kita membuka browser akan otomatis muncul layar login wifi tersebut. Namun tidak jarang juga kita kebingungan karena kita tak kunjung berhasil melakukan browsing karena belum berhasil melakukan browsing karena tidak ada respon sistem yang memunculkan perintah untuk login wifi hotel tersebut. Mungkin penjelasan ini bisa dapat membantu.

langkah ke-1 :

Aktifkan wifi notebook/laptop, kemudian nanti di sebelah kanan bawah akan muncul indikator network searching. Cari wifi hotel amaris.


langkah ke-2 :

klik tombol "connect" untuk tersambung ke wifi hotel amaris. Centang "connect automatically" agar laptop/netbook menyimpang chace user id dan password wifi yang sebelumnya sudah dimasukkan sehingga jika sewaktu-waktu wifi laptop/netbook mati maka saat wifi menyala kembali kita tidak perlu melakukan login kembali.


Jika sudah terkoneksi maka tampilannya adalah sebagai berikut :


langkah ke-3 :

Buka browser, jika tidak langsung terhubung ke layar loguin wifi hotel pancing dengan mengetik alamat URL http://amaris.com


Masalah yang sering terjadi saat proses terhubung ke wifi hotel, wifi sudah terhubung namun tidak bisa melakukan browsing dan tidak kunjung tampil layar login wifi hotel

kemudian akan muncul layar login wifi hotel amaris seperti di bawah ini :


langkah ke-4 :

masukkan user id dan password wifi hotel amaris.


jika sudah berhasil terhubung saat login maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini :


jika telah muncul tampilan seperti di bawah ini berarti anda telah selesai proses login wifi, sudah terhubung dan siap untuk melakukan browsing menggunakan wifi hotel amaris.

semoga blogger yang sedang menginap di hotel amaris dan sedang kesulitan untuk login ke wifi hotel amaris dapat terbantu dengan artikel yang saya tulis ini.



Berikut adalah cara koneksi wifi di gadget anda HP/Tablet/I-Pad/etc :

1. Aktifkan wifi gadget anda, cari wifi hotel Amaris.


2. Setelah wifi hotel Amaris muncul, pilih jaringan koneksi tersebut.

3. Setelah terhubung maka akan muncul notifikasi "Masuk ke jaringan wifi 
   AmarisHotels" dengan icon tanda tanya. klik/pilih/tekan notifikasi
   tersebut.


4. Kemudian akan muncul layar login seperti di bawah ini. 
    Masukkan User ID dan Password wifi yang diberikan oleh 
    receptionist hotel.


5. Jika sudah berhasil terkoneksi maka hasil notifikasi wifi nya adalah 
    sebagai berikut :



Intinya sich jika kita kesulitan untuk koneksi ke wifi hotel dikarenakan layar login tidak kunjung muncul, cobalah untuk memancingnya dengan masuk ke alamat URL / official website hotel tersebut, biasanya nanti akan muncul dech tuh layar login wifinya, jika masih tidak kunjung nongol tuch layar login mendingan tanya aja ke receptionist hotel yeee... jangan malu bertanya, malu bertanya sesat gak bisa login login wifi, hehehe...




6 komentar:

  1. I think the admin of this web page is truly working hard in favor of his web site, as here every stuff is quality based information.

    guest wireless

    BalasHapus
    Balasan
    1. thank you so much, very glad to see your comment :)

      Hapus
  2. thank you very much, please come in visit to indonesia :)

    BalasHapus

Berikan Komentar Buat Blog Saya...