Translate

Senin, 19 Oktober 2015

Mujigae Summarecon Mall Bekasi

Mujigae, merupakan sebuah tempat makan dengan konsep kroya.. eh salah Korea maksudnya.. resto ini menyediakan makanan Korea dengan harga yang relatif gak terlalu mahal dan mungkin bisa jadi disebut sebagai resto korea yang cocok untuk kaum muda. Kenapa bisa dibilang cocok untuk kaum muda? karena tempat ini cocok buat kongkow. Cara memesan makanan, memanggil waiters dan meminta billing cukup dengan menekan i-Ipad yang tersedia di masing-masing meja. Tersedia juga fasilitas untuk memesan untuk diputarkan lagu korea cukup dengan menekan i-pad (hanya diberi kesempatan untuk memilih satu lagu saja). Di i-pad tersebut kita juga bisa melakukan selfie sekaligus upload photo yang nantinya akan ditampilkan di slide photo di areal resto dan juga bisa diupload ke instagram.

Mujigae di area Bekasi pertama kali dibuka di Summarecon Mall Bekasi,  Lantai GF Lobby Oval, Jl. Bulevard Ahmad Yani, Blok M, Jawa Barat 17142, Indonesia. Selain di Summarecon, Mujigae di areal Bekasi juga buka di Grand Metropolitan Bekasi. Jam buka mulai dari jam 10 pagi dan tutup di jam 10 malam.

Menu yang disajikan sangat bervariasi dan harganya pun masih sangat wajar tidak seperti resto resto korea lainnya yang jauh lebih mahal. Range harganya mulai dari sekitar harga Rp. 20.000 - 75.000 (nggak sampe Rp. 100.000 per porsinya, beda jauh dengan resto korea lainnya yang harga per porsinya bisa mencapai harga Rp. 350.000).

Menu-menu yang disajikan antara lain :
  • Beberapa varian Bibimbab (klo di kita mah seperti nasi urap, berupa nasi dengan toping sayuran rebus dan telur setengah matang, namun makannya tidak dengan sambel kacang ataupun kelapa namun menggunakan saus yang rasanya aneh menurut saya, menurut saya rasanya nggak enak).
  • Beberapa varian Bibimyum (sama seperti bibimbab namun menggunakan mie bukan nasi). rasanya pun masih bisa diterima di lidah saya ketimbang bibimbab.
  • Beberapa varian Nasi Goreng, rasanya menurut saya standar sich, cheese kimchi fried rice nya enak (klo menurut lidah saya).
  • Beberapa varian toppoki, makanan berupa kue beras khas korea ini klo di kita mah mirip seperti mpek mpek basah kali ya, cuma klo mpek mpek mah enak ada aroma ikannya, klo toppoki hambar rasanya. lagi-lagi saya kurang suka dengan saus korea yang rasanya aneh, dibilang pedes ya nggak.. mungkin rasanya hampir mirip dengan saus tomat yang ditambah kecap manis. sausnya nggak enak tapi saya suka toppoki yang rasanya spicy dan sausnya yang gak terlalu medok dan manis.
  • Beberapa varian ramyun atau macam mie ramen klo di jepang, ini menu yang saya suka, porsi combonya mantabh cuy, mie satu panci kecil udah komplit dengan tambahan korean fried chicken atau oden mix dan kimchi. Rasa kuahnya enak agak pedas dan agak lebih kental dibanding mie ramen yang biasa dijual di resto serupa tapi tak sama.
  • Bulgogi (saya suka yang spicy)
  • Chicken barbeque & beef barbeque.
  • Beberapa varian minuman seperti milk shake, yakult fizz (mango yakult fizz nya saya suka), Sea salt, lemonade, ocha, Citrus honey white tea, jeju orange tea, Matcha milk tea, Matcha avocado, 
  • Beberapa varian desert seperti Pat Bing Su, 
  • Menu pelengkap tambahan lainnya (side dish) seperti korean fried chicken, Oden, Japche, bap (nasi) dan lain-lain.
  • Dan beberapa menu paket hemat lainnya.


Menu package yang kita pilih, harga lebih murah dari hokben

Adek gw


Bonyok gw

Interiornya coy buat nongkrong & konsepnya anak muda banget

Bonyok sedang menikmati makanan

i-pad integrated system untuk pemesanan makanan, memanggil waiters, meminta billing, request lagu dan photo selfie sekaligus menguploadnya ke media online, Bonyok gw gak bisa nih mengoperasiinnya klo seandainya dateng sendiri, gw aja agak kagok beberapa kali minta bantuan waiters saat ingin memesan menu tambahan koq gak dateng dateng, ternyata gw belum konfirm pesanan tambahan gw di i-pad

pesan toppoki untu cemilan bersama setelah makan menu package. Sosis, toppoki dan chips nya enak, namun sayang sausnya merusak rasanya karena rasa sausnya tidak cocok di lidah saya. Klo saya bilang mah sausnya manis mirip seperti saus tomat dicampur kecap gitu manisnya.



kue beras khas korea yang disebut dengan toppoki, kayak mpek mpek lenjer basah teksturnya namun rasanya tawar


Total billing yang sudah kita makan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar Buat Blog Saya...