Translate

Rabu, 14 Oktober 2015

KEDAI POCI "AURI" Cakung Jakarta Timur

Hampir setiap hari saya pulang atau pergi kantor melewati jalan Pulogebang. Biasanya saya mengambil 2 alternatif rute untuk menuju ke kantor. Pertama yaitu rute Kota Harapan Indah - KBT (Kanal Banjir Timur) - Terminal Terpadu Pulogebang - Walikota - Buaran - Jatinegara - Tebet - Mampang. Rute Kedua adalah Pertama yaitu rute Kota Harapan Indah - Jl Pulogebang - Terminal Terpadu Pulogebang - Walikota - Buaran - Jatinegara - Tebet - Mampang. Selama ini saya tidak menyadari bahwa di lampu merah pertigaan Grand Cakung ada sebuah warung yang modelnya seperti warung kopi dan jika malam banyak motor yang parkir. Saya baru menyadari saat saya berhenti karena lampu merah dan posisi kendaraan saya berada di sebelah kanan  dan melihat ada warung bentuknya seperti warung kopi banyak orang yang ngumpul disana dan banyak juga motor yang parkir di depan warungnya.Maklum selama ini saya taat selalu berada di sebelah kiri jika naik motor. Dan juga di depan warungnya di pasang spanduk bertuliskan Tahu AURI dan Kue Pancong, wah pancong.. saya suka koe pancong apalagi yang setengah matang. Akhirnya merapatlah saya ke tempat tersebut.

Makanan yang disediakan di Kdai Poci "AURI" cakung


















Pertama kalinya saya masuk dan mencoba makanan yang ada di kedai poci "Auri" saya memesan 1 porsi kue pancong susu keju yang dimasak setengah matang, 1 gelas susu jahe dan mengambil 1 bakwan plus 1 tahu. Rasa pancongnya ya lumayan lah rasanya standar warung kopi. Tidak ada rasa yang istimewa namun bukan berarti tidak enak.  Tempat ini cocok buat kita yang sedang lapar apalagi di malam hari perut tiba tiba keroncongan ingin makan yang murah namun mengenyangkan, tempat ini bisa jadi alternatif, selain harganya murah, toko ini buka 24 jam dan juga pilihan menunya banyak (menu standar warung kopi).

Setelah saya habiskan semua makanan yang saya pesan saya pun beranjak dari tempat duduk untuk melakukan pembayaran. Saat mas-masnya bilang harga semua makanan yang saya pesan hanya Rp. 8.000 saya agak bengong. Bengongnya bukan karena kemahalan harganya tapi agak bingung ngitungnya koq bisa makan 3 jenis makanan plus minuman cuma habis RP. 8.000? normalnya saja kan jjika kita makan kue pancong di tempat lain harganya saja paling murah Rp. 5.000, rata-rata di harga Rp. 7.000 - 10.000. Misal standar di tempat lain jahe susu Rp. 4.000 ditambah pancong Rp. 7.000 ditambah bakwan tahu goreng 2.000 total jadi Rp. 13.000 (hampir Rp. 15.000 mungkin harga bisa lebih mahal jika makannya di kawasan bisnis Jakarta Selatan). Jika harga jahe susu Rp. 3.000 ditambah pancong taruhlah harga paling murah Rp. 5.000 dan bawkan Rp. 1.000 harganya jadi Rp. 9.000. Nah murah kan??? buat kalian yang deket dengan grand cakung, lagi laper pengen ganjel perut yang murah meriah mengenyangkan cobain dech dateng kesini..!!

Hari berikutnya saya datang lagi pesan 1 porsi Mie rebus + telur mata sapi, 1 gelas white coffee dan 5 tahu auri. Total harga yang harus saya bayar cuma Rp. 13.000 saja. Murah kan?? untuk ukuran saya yang biasa tiap hari makan di kawasan bisnis Jakarta Selatan yang jika sekali makan pasti mengeluarkan uang paling minimal Rp. 20.000 - 35.000 untuk satu menu makanan plus minum. Harga satuan Tahu Auri dan bakwannya cuma Rp. 1.000 saja. Murah meriah, cocok buat ganjel perut disaat dompet kering.


Denah Lokasi - Klik gambar untuk melihat ukuran yang lebih besar

Denah Lokasi - Klik gambar untuk melihat ukuran yang lebih besar






























Lokasinya mudah dicari, berada dekat degan lampu merah pertigaan AURI atau Grand Cakung. Jika dari arah pulogadung atau jembatan layang jl baru cacing (cakung cilincing) jalah menuju arah bekasi kemudian nanti akan ketemu Lampu Merah Grand Cakung, lalu belok kanan ke arah walikota Jakarta Timur Pulo Gebang dan lokasinya paling hanya sekitar 20 meter dari lampu merah tersebut. Jika dari arah bekasi jalan menuju Kota harapan indah - Ujung Menteng, setelah menemukan lampu merah Grand Cakung belok kiri ke arah Pulo Gebang dan sekitar 20 meter dari lampu merah sudah sampai ke lokasi. Jika dari arah Buaran jalan menuju ke kantor Walikota Jakarta Timur / terminal pulogebang jalan saja lurus hingga menemukan pertigaan Bakso Sunar kemudian belok kiri, jalan lurus saja terus sampai mentok ketemu lampu merah Grand Cakung, lokasi berada 20 meter sebelum lampu merah di sebelah kanan.

Kue Pancong yang sudah siap disajikan

Loyang untuk memasak pancong

White Coffee

Mas mas yang melayani

Mie Rebus dan Tahu AURI

Pancong Susu Keju setengah matang yang saya pesan

Jahe Susu

































Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar Buat Blog Saya...