Translate

Sabtu, 03 Oktober 2015

Hotel Zodiak Kebon Jati Bandung

Beberapa waktu yang lalu saat melakukan perjalanan ke Bandung saya menginap di Hotel Zodiak yang terletak di Jl Kebon Jati No. 34, Bandung, Jawa Barat 40181, Indonesia. Dengan nomor telepon yang bisa dihubungi +62 22 4237757. Lokasinya persis di sebelah Rumah sakit Santosa Bandung, bersebelahan dengan hotel Fabu dan Stasiun Bandung. Berikut akan saya ceritakan pengalaman saya saat menginap di Hotel Zodiak  Kebon Jati Bandung di kamar 302.


Peta Lokasi :
Alamat : Jl Kebon Jati No. 34, Jawa Barat 40181, Indonesia
Phone  : +62 22 4237757        Fax : +62.22.421 0030
Email   : kebonjatibandung@zodiak-hotel.com
Official Website : http://zodiak-hotel.com/kebonjati-bandung/

Peta Lokasi Zodiak Hotel @ Kebon Jati (klik gambar untuk melihat ukuran besar)
















Deskripsi Hotel :

Berada tepat di tengah-tengah antara hotel Fabu dengan Rumah Sakit Santosa dan sangat dekat dengan stasiun Bandung dan Station Hall pintu selatan stasiun Bandung.

Jumlah Lantai : 5 (kamar berada mulai lantai 2 hingga 5)
Rate Harga : sekitar Rp. 200.000-500.000

Akses angkutan umum sangat mudah, dekat dengan Pasar Baru, Jl Braga, Paskal Hyper Square.

Lokasi Hotel Zodiak @ Kebon Jati Bandung















FASILITAS-FASILITAS HOTEL ZODIAK @ KEBON JATI BANDUNG

Tempat Tidur 

Penilaian Positif      :
Kasur empuk, rapi, selain diberikan bantal standar diberikan juga bantal kecil berbahan beludru bertuliskan hotel zodiak, tersedia selimut.

Penilaian Negatif   :
-

Photo tempat tidur :

  


Fasilitas minum, sarapan & restaurant :

Penilaian Positif      :
Disediakan pemanas air untuk minum teh/kopi, diberikan kopi/teh kemasan, diberikan air mineral botol

Penilaian Negatif   :
Sangat disayangkan kopi/teh kemasan dan air mineral hanya diberikan untuk 1 orang, telpon ke receptionist untuk minta tambah untuk 2 orang tidak diberikan karena memang sudah jatahnya katanya. Tidak tersedia alas gelas dan juga sendok pengaduk. Tidak tersedia sarapan maupun restaurant.

Photo fasilitas minum :



Fasilitas toilet :

Penilaian Positif      :
tersedia kloset, wastafel, shower dengan air panas, bersih, terdapat hair dryer juga, amenities dengan kemasan bagus, tersedia keset dan 2 buah handuk.

Penilaian Negatif   :
Amenities yang diberikan cuma 1, kamar mandi sangat kecil, showernya rusak selang bocor sehingga airnya kecil, air panas tidak berasa jika dinyalakan malam dan pagi hanya berasa di waktu siang.

Photo fasilitas toilet :





Fasilitas lainnya :

Penilaian Positif      :
tersedia telepon, Televisi layar datar + TV Kabel, wifi, bel pintu kamar, safe deposit box, majalah, sandal dengan design yang unik dan bisa dipakai untuk sehari hari setelah dibawa pulang dan awet.

Penilaian Negatif   :
sandal hanya diberikan 1 pasang. Wifi tidak dapat digunakan baik di laptop maupun gadget, sinyalnya sangat lemah.

Photo fasilitas lainnya :










Yang perlu / harus dilakukan perbaikan untuk kamar 302 yang pernah saya tempati adalah sebagai berikut :

1. Jendela kamar harap diberi kaca film agar tidak dapat dilihat jelas dari luar jika gordennya dibuka.
2. Cermin yang penuh dengan noda harap diganti.
3. Kedua gelas yang ada di toilet harus diganti dengan yang bagus karena sepertinya gelasnya bekas dipakai untuk asbak rokok karena ada noda noda seperti bekas terbakar puntung rokok.
4. Selang shower wajib harus diganti karena keluarnya air menjadi kecil.
5. Engsel pintu seperti bekas tercongkel agar dapat diperbaiki.
6. Suara Bel kurang keras
7. Tombol saklar "Do Not Disturb" dan "Please Clean UP" sebaiknya dapat berfungsi dengan baik dan alangkah lebih bagus lagi jika terhubung alarm ke ruang room service atau receptionist agar pelayan tahu bahwa customernya sedang membutuhkan bantuan.
8. Akan lebih berguna jika di areal meja dekat colokan pemanas air diberikan sklar biasa agar dapat digunakan untuk menggunakan laptop.





 


Kesan selama menginap di hotel Zodiak @ Kebon Jati :

Check in mudah. Receptionist melayani dengan ramah namun mungkin nada suaranya kurang terdengar antusias. Saat check in lift sedang rusak jadi harus naik tangga :( namun untungnya malam liftnya sudah berfungsi. Remote TV saya tidak bisa digunakan dan sudah menelpon ke bawah dua kali namun datangnya lama sekali, telpon pertama siang diterima oleh operator wanita hingga magrib belum dilayani juga, telpon lagi yang kedua diterima oleh pria dan beberapa menit kemudian langsung dilayani dan diperbaiki remote TV yang rusak. Ukuran toilet sangat kecil dan sempit padahal areal kamar masih banyak sisa space lumayan luas jika untuk dilakukan perluasan areal toilet.  Pas mau mandi kaget karena selang showernya bocor sehingga air banyak yang keluar dari selang yg bocor tersebut sehingga mancurnya sedikit. Untuk kasur sich untungnya bersih dan nyaman so masih nyaman lah untuk diinapi. Jika untuk tidur sich nyaman dan bersih. Namun pelayanan dan fasilitas penunjang lainnya saja yang perlu dilakukan perbaikan agar pelayanannya lebih baik lagi dan customer merasa nyaman dan puas jika menginap di Hotel Zodiak.







Baca juga artikel "Transportasi Menuju Hotel Zodiak Kebon Jati Bandung dari terminal Leuwi Panjang"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar Buat Blog Saya...