Translate

Minggu, 21 September 2014

Liburan Keluarga di Villa Istana Bunga Bandung

Sabtu, 30/08/2014. Kami sekeluarga sedang asyik nonton bersama di ruang keluarga. kebetulan seluruh anggota keluarga sedang libur semua.Tiba-tiba ibu nyletuk "Gus, klo seandainya ke Villa Istana Bunganya sekarang bisa nggak? soalnya klo tanggal 6 dan 13 gunawan belum tentu libur sabtu minggu, tanggal 14 juga Yuni udah masuk". Kaget lah Saya dan langsung cepat-cepat saya langsung cari info tentang villa istana bunga via internet, setelah itu langsung saya telp ke marketing VIB (Villa Istana Bunga). saat ditanya apakah masih ada villa 1-2 kamar yang masih bisa dibooking untuk besok, marketing bilang sudah full semua hanya tersisa 2 villa yaitu villa havana dan villa Q-10B, saat saya konfirmasi villa mana yang lebih bagus diantara keduanya marketing tersebut kemudian menyarankan saya untuk memilih villa Havana. Maklum saya sama sekali belum pernah kesana jadi tidak tahu bayangan akan tempat tersebut.

Penampakan Villa Havana yang kami pesan
Kantor Marketing VIB - Tempat Check In Check Out
Karena persiapan yang mendadak dan lain hal menyebabkan waktu keberangkatan kami dari bekasi menuju Villa Istana Bunga molor. Sore hari sekitar jam 16:00 kita baru siap berangkat. sebelumnya kita memperkirakan akan sampai lokasi sekitar pukul 19:00, tapi ternyata tidak sesuai perkiraan, kita terkena macet lumayan panjang dan lama disekitar padalarang, dan pake ada acara nyasar pula di daerah sekitar stasiun padalarang yang seharusnya ambil jalan kolong rel tapi malah nyangsang ke jalan kecil di pinggiran rel. kita bisa sampe nyasar dikarenakan lokasi disekitar rel gelap dan jalan kolong rel tersebut tidak terlihat sama sekali karena kondisinya nggak banget deh, saya kira itu kubangan atau kali gitu makanya kita ga ambil jalan itu tadinya dan sampe nyasar ke jalan kecil pinggir rel. sepertinya jalan di sekitar padalarang menuju parompong perlu dibagusin dan dilebarin tuh. klo kita bilang mah tu jalan meuni off road pisan dan juga klo ada 2 mobil papasan susah bgt soalnya di pinggir aspal itu legoknya lumayan dalem. lumayan bisa bikin gardan mentok.

Suasana sudah makin larut, sudah hampir jam 21:00 tapi tak kunjung juga tiba di lokasi membuat bapak saya kesal. secara githu loch, udah jalanannya gak jelas, pake ada acara nyasar n macet pula. setelah kolong rel padalarang yang menuju ke arah parompong jalanan makin kecil nanjak tinggi dan gelap pula karena malam dan juga minim penerangan. suasana bisa dibilang lumayan mencekam lah. takut nyasar lagi. soalnya udah makin malem, kita juga belum tahu lokasi VIB dimana. kita jalan terus mengikuti jalan bukit kunaiki kabut kuterjangi, akhirnya ketemu juga yang namanya Universitas Advent Indonesia, lega banget rasanya akhirnya bisa sampe ditempat yang dituju, setelah sampai terminal parompong kita langsung belok masuk ke VIB karena gerbang VIB itu ada di samping terminal.

Kita langsung check in, dan mbak fitri marketing yang dr siang telpon telponan terus dengan saya untuk urusan villa ternyata masih nungguin saya, setelah proses check in selesai kemudian kami diantar petugas menuju lokasi villa yang sudah kita pesan. akhirnya sampai juga..





Nggak terasa ternyata waktu sudah larut malam, kebetulan saat saya kesana kondisi kawasan villa sedang ramai. tengah malam ada yang bakar petasan dan kembang api membuat suasana menjadi tidak sunyi. makin larut dan kami semua sudah ngantuk dan kami memutuskan untuk tidur. tapi gak tau kenapa saya nggak bisa tidur nyenyak disana. dingin banget soalnya bro.. tidur sambil nahan kedinginan gimana gitu rasanya, karena saya gak bisa tidur nyenyak dan ternyata sudah pukul 04:00 sehingga saya langsung bangun dari tempat tidur dan langsung ke bawah untuk nonton TV. tidak lama kemudian orang tua pun bangun dan mereka juga bilang klo nggak bisa tiidur nyenyak karena dingin banget udaranya :)

Sekitar jam 05:30 kita memutuskan untuk jalan jalan keliling kompleks VIB dan ke lokasi lokasi yang ada di sekitar VIB. Di belakang VIB ada pintu Pos yang menuju perkebunan warga, curug bubruk dan kebun teh. jalan pagi menyusuri kebun rasanya segar dan kita juga bisa bawa oleh oleh sayur dan buah untuk pulangnya dengan harga yang sangat murah karena beli langsung ke petaninya. kemudian kita keluar gerbang depan, angkot angkot ternyata sudah berjejer banyak di terminal parompong yg letaknya bersampingan dengan VIB. di sekitar terminal klo pagi banyak sekali makanan yang menurut saya enak dan sangat murah untuk ukuran kantong org jakarta. ada cakwe, ada bubur ayam, lontong kare, nasi uduk, nasi kuning, dll. di depan gerbang juga ternyata ada minimarket. ibu saya lupa membawa bumbu dapur untuk masak dan kita bertanya ke abang abang cakwe yg jualan disana dimana lokasi pasar yang terdekat dari tempat kita. kemudian tukang cakwe tersebut nunjukin arah ke belakang kita sambil bilang "nah itu di depan pasar". walah ternyata pasarnya juga ada di samping terminal parompong.kata ibu saya "Walah tau disini udah lengkap mendingan dari rumah gak usah sibuk bawa apa apa".

Memang ternyata di VIB tuch udah komplit dech, villanya bagus bagus, pemandangan gunung bukit jurang dan tamannya indah, dekat dengan terminal, dekat dengan pasar, dekat dengan minimarket, dekat dengan perkebunan, dengan dengan objek wisata curug cimahi juga, jadi kita bisa ke semua tempat tersebut cukup dengan jalan kaki saja. gak kecewa kita pergi berlibur kesana walau jalannya agak gimana gitu.

Mejeng Sehabis Bangun Tidur

Siap-Siap mau jalan-jalan pagi

Mejeng Dulu Ah Jelek Jelek Gini

Nyantai Menikmati Udara Segar Pagi

Di samping Kanan Villa Kami

Mejeng Dulu Di Villa Samping

Mejeng
Pemandangan Di Depan Villa Kami

Cafe Bunga di Samping Villa Kami

Salah Satu Spot Taman Bunga dengan latar belakang gunung, klo pagi banyak yang photo-photo disini

Salah Satu Villa Yang Ada di Villa Istana Bunga



Kabut Pagi

Kavling EKSEKUTIF

Villa Twins


Taman Villa Istana Bunga